Hadapi Bhayangkara, PSM Mainkan Materi Ofensif dengan Pola 4-3-3

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memainkan materi ofensif untuk mengejar defisit gol sekaligus mengalahkan Bhayangkara FC pada leg kedua 8 Besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (3/5) sore ini mulai jam 16.30 WITA

Untuk menjebol gawang Bhayangkara, PSM bertumpuh pada trio Zulham Zamrun-Eero Markkanen-M. Rahmat. Sementara Wiljan Pluim dan Marc Klok jadi 'senjata rahasia' dari lini kedua. Praktis hanya Rizky Pellu yang bertugas menjaga keseimbangan.

Yang menarik, Darije kembali memainkan Asnawi Mangkualam sebagai bek kanan dan menggeser Beny Wahyudi ke sisi bek kiri. Dalam daftar cadangan ada dua pemain bertipikal bek sayap yakni Hasim Kipuw dan Zulikifli Syukur.

Dilain pihak, Darije tetap mempercayakan duet Aaron Evans dan Abdul Rahman sebagai stoper utama di depan kiper Mokomdompit.

Bhayangkara sendiri tetap memainkan mayoritas materi starternya. Striker Dendy Sulistyawan tetap jadi tumpuan lini depan. Sementara bomebr gaek Herman Dzumafo kembali duduk di bangku cadangan. Seperti pada partai pertama, pelatih Alfredo Vera hanya memainkan satu pemain asing yakni Anderson Salles. Sedang bek kiri Fatcurahman disimpan dan digantikan Bagas Adi Nugroho. (ab)